PSS Sleman Rekrut Bek Asing, Pernah Juara di Seri B Brasil

Sabtu, 29 April 2023 – 19:54 WIB
PSS Sleman Rekrut Bek Asing, Pernah Juara di Seri B Brasil - JPNN.com Jogja
Pemain baru PSS Sleman Thales Mathos. Foto: MO PSS Sleman.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman kembali mendatangkan pemain asing untuk memperkuat lini belakang. Kali ini, pilihan Super Elang Jawa jatuh pada pemain asal Brasil, Thales Natanael Lira de Matos.

Thales resmi diperkenalkan kepada suporter PSS Sleman pada Sabtu siang (29/4). Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu diharapkan bisa menjadi tembok tebal untuk menjaga gawang PSS Sleman agar tidak kebobolan.

Thales adalah pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil, 30 tahun yang lalu. Pemain 188 cm itu mengawali kariernya bersama klub asal Brasil, Internacional.

Selama berkiprah di atas lapangan hijau, Thales sempat merasakan gelar juara Seri B Brasil ketika bermain untuk klub Atlético Clube Goianiense pada musim 2015/2016.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Rachmat Makkasau mengatakan lini belakang PSS Sleman musim lalu mendapat sorotan karena sering kebobolan.

"Kita semua tahu bahwa lini belakang menjadi evaluasi besar PSS pada musim lalu sehingga kali ini kami mendatangkan Thales untuk memperkokoh lini pertahanan PSS musim depan," ujarnya di Omah PSS, Sleman, Sabtu siang.

Selama berkarier, Thales telah bermain sebanyak 188 pertandingan di seluruh kompetisi liga Brasil dan berhasil membukukan 13 gol serta dua asisst. Sebelum berlabuh ke Bumi Sembada, ia terakhir membela klub asal Brasil Centro Sportivo Alagoano (CSA) pada musim 2023.

"Semoga dengan hadirnya Thales menjadi solusi agar lini pertahanan Laskar Sembada kembali kokoh. Dengan kemampuan yang ia punya, saya rasa Thales mampu menghadirkan hal tersebut dan mari kita tunggu aksinya di lapangan," ujarnya.

PSS Sleman memperkenalkan pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah. Dia pernah juara Seri B Brasil bersama klub Atlético Clube Goianiense.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia