Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Meredam Panasnya Laga Final SEA Games 2023

Rabu, 17 Mei 2023 – 10:04 WIB
Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Meredam Panasnya Laga Final SEA Games 2023 - JPNN.com Jogja
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat menjebol gawang Thailand. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa malam (16/5).

Bertanding melawan Thailand di laga puncak, anak asuh Indra Sjafri menang dengan skor telak 5-2 berkat gol-gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra.

Meski memang dengan selisih gol yang banyak, laga malam tadi berlansung sengit dan panas. Kepastian medali emas Timnas Indonesia didapat setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Indonesia sempat unggul 2-0 hingga turun minum. Namun, tim Gajah Putih berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat detik-detik terakhir pertandingan waktu normal.

Sempat terjadi insiden antara pemain dan ofisial kedua tim. Manajer Timnas U-22 Indonesia Kombes Pol Sumardji bahkan mengalami luka di bibir.

Indra Sjafri mengakui bahwa peristiwa itu membuat kondisi memanas hingga aparat keamanan harus turun tangan.

"Dalam keadaan kritis seperti itu, saya hanya bicara kepada pemain agar tetap fokus, sabar dan kompak. Jalankan apa yang kami minta. Setelah itu kami bisa memenangkan pertandingan," kata Indra Sjafri.

Kemampuan penggawa Garuda Muda mengelola emosi dan tetap fokus berbuah medali emas SEA Games yang sudah dinanti selama 32 tahun.

Laga final cabor sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand berlangsung panas. Pelatih Indra Sjafri berperan meredam emosi pemain.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia