PSSI Ingin 4 Hal Ini Jadi Tradisi Sepak Bola Indonesia

Senin, 29 Mei 2023 – 09:02 WIB
PSSI Ingin 4 Hal Ini Jadi Tradisi Sepak Bola Indonesia - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ingin mengembangkan empat tradisi dalam persepakbolaan Indonesia.

Seusai menjuarai SEA Games 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin agar semua pihak tidak berpuas diri, tetapi makin terpacu mencapai prestasi lainnya.

"Jangan berpuas diri setelah merebut medali emas SEA Games," ujarnya di depan anggota peserta Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Minggu (28/5).

Menurut Erick, empat tradisi yang harus dibangun adalah pembinaan usia dini, transparansi keuangan, prestasi yang lebih tinggi, dan tradisi komitmen program jangka panjang untuk sepakbola Indonesia.

Erick mengatakan kunci kesuksesan sepak bola Indonesia adalah profesional dan kekeluargaan.

"Kata kuncinya, eksekusi. Hal itu harus dilakukan secara pararel dari pusat hingga daerah dan berjalan selaras untuk program jangka pendek, menengah, dan panjang. Kami akan pastikan dan terus dorong program dalam Garuda Mendunia 2045 ini agar hasilnya sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Untuk mendorong daerah agar mendukung program Garuda Mendunia 2045, Erick akan memberikan dukungan pendanaan kepada Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) sebesar Rp 300 juta tahun ini. Dia berharap di tahun-tahun berikutnya dana tersebut bisa ditambah.

Intinya, menurut Erick, daerah harus punya roadmap yang sama dan tidak akan ditinggalkan untuk membangun sepak bola dari bawah.

PSSI ingin mengembangkan empat tradisi baru agar persepakbolaan Indonesia bisa mencapai kesuksesan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News