Mengenal Rompi Catapult, Teknologi Baru yang Dipakai PSS Sleman

Jumat, 16 Juni 2023 – 18:05 WIB
Mengenal Rompi Catapult, Teknologi Baru yang Dipakai PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Rompi Catapult yang dipakai penggawa PSS Sleman saat latihan. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Salah satu upaya PSS Sleman untuk meningkatkan efektivitas latihan adalah menggunakan teknologi sport science berupa rompi Catapult.

Manajemen PSS Sleman menyediakan rompi Catapult untuk dipakai oleh penggawa Super Elja saat latihan dan uji tanding.

Pelatih fisik PSS Sleman Kartono Pramdhan mengatakan rompi Catapult memiliki banyak manfaat, terutama untuk memantau perkembangan fisik pemain.

Menurut Kartono, Cataput adalah teknologi sport science yang banyak dipakai oleh klub-klub Eropa.

"Alat ini terkoneksi dengan GPS atau satelit sehingga banyak manfaatnya yang bisa kami ambil. Alat ini bisa membantu mengumpulkan informasi terkait proses latihan dan hasil latihan para pemain PSS,” kata Coach Kartono seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis (15/6).

Dia mengatakan bahwa penggunaan teknologi sport science sangat membantu tim pelatih untuk menganalisis kondisi pemain.

“Teknologi ini banyak manfaatnya. Bisa melihat sejauh aman kondisi pemain dan mengetahui sejauh mana usaha atau effort pemain di setiap latihan. Hal ini sangat penting karena memberikan informasi kepada pelatih kondisi up date para pemainnya. Apalagi menjelang pertandingan, pelatih mengetahui pemain mana saja yang siap diturunkan,” tuturnya.

Penerapan teknologi Catapult adalah hal baru bagi tim PSS. Namun, ada beberapa pemain telah menggunakannya di klub sebelumnya. Menurtu coach Kartono, hal tersebut tidak menjadi masalah besar bagi pemain yang baru pertama kali menggunakannya.

Para penggawa PSS Sleman akan memakai teknologi baru berupa rompi Catapult saat latihan. Rompi ini memiliki banyak manfaat untuk memantau kondisi pemain.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia