Kabar Baik dari Pelatih Fisik PSS Sleman

Rabu, 26 Juli 2023 – 09:15 WIB
Kabar Baik dari Pelatih Fisik PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Latihan pemain PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman sedang mempersiapkan diri untuk laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 melawan Rans Nusantara pada Minggu sore (30/7).

Selain mematangkan strategi, para pemain Laskar Sembada juga harus menjaga stamina mereka akan tetap bugar.

Pelatih fisik PSS Sleman Kartono Pramdhan membawa kabar terkini tentang kondisi stamina Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan.

Menurut Kartono, tim pelatih menaruh perhatian terhadap kondisi fisik pemain dalam setiap pertandingan. Dia mengatakan tidak ada masalah serius pada fisik pemain pascalaga berat melawan PSIS Semarang pekan lalu.

“Salah satu hal untuk menjaga itu adalah dengan latihan gym. Selain itu, aktivitas aerobik dengan bola yang didesain oleh pelatih kepala PSS untuk menjaga kondisi para pemain,” ujar Kartono setelah latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa sore (25/7).

Dia mengatakan penggawa PSS Sleman latihan menggunakan rompi Catapult sehingga data tentang kondisi fisik bisa terus dipantau.

“Terlihat data terakhir menunjukkan yang stabil di mana, itu berarti kondisi para pemain normal. Hasil dari Catapult ini juga selalu dikoordinasikan dengan tim pelatih dan analisis untuk memantau kondisi terakhir pemain,” ujarnya.

Pada saat kompetisi bergulir, Coach Kartono mengungkapkan cara menjaga kondisi fisik secara spesifik adalah bermain tiap pertandingan. Teruntuk para pemain yang belum mendapatkan menit bermain, jajaran pelatih PSS melakukan pertandingan persahabatan setelah pertandingan.

Pelatih fisik PSS Sleman Kartono Pramdhan mengungkapkan kondisi terkini dari fisik pemainnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News