Gusti Randa Jadi Presiden Direktur PSS Sleman, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 09 September 2023 – 11:11 WIB
Gusti Randa Jadi Presiden Direktur PSS Sleman, Ternyata Ini Alasannya - JPNN.com Jogja
Gusti Randa kini menjadi Presiden Direktur PT PSS. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman mempercayakan posisi Presiden Direktur PT PSS kepada aktor dan pengacara Gusti Randa.

Kepastian itu sebetulnya sudah diumumkan PSS Sleman sejak pekan lalu. Mereka percaya Gusti Randa mampu memimpin PSS Sleman karena berpengalaman sebagai pengurus PSSI.

Penunjukan Gusti Randa sebagai Presiden Direktur PT PSS merupakan bagian dari perubahan besar-besaran yang dilakukan sejak awal musim ini. Gusti Randa mengaku sudah lama mengenal dan mengamati PSS Sleman.

"Selama saya berada di PSSI, saya mengamati beberapa klub Liga 1, kontestan Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 kemudian Liga 2 yang promosi ke Liga 1. Beberapa klub juga saya sangat tahu sekali siapa pemiliknya, komisarisnya siapa serta bagaimana pengelolaannya," kata Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Jumat sore (8/9).

Suami penyanyi Nia Paramitha itu mengatakan dia tahu persis keadaan klub-klub sepak bola Indonesia yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti baik, setengah baik, dan tidak baik.

"Ketika saya melihat performa PSS dalam satu, dua, tiga hingga empat tahun, saya tahu persis tim ini sangat menjanjikan untuk masa depan untuk hari ini. PSS Sleman adalah satu dari sekian klub yang sangat menjanjikan masa depannya," katanya.

Tantangan menjadi Presiden Direktur diakui Gusti sebagai hal baru yang harus ia jalani dan aplikasikan.

"Sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikannya itu tantangan bagi saya. Sebagai contoh misalnya, kita tahu bagaimana paradigma PSSI tentang perwasitan. Saking fokus kepada wasit, jabatan Komite Wasit dipegang langsung oleh Ketua Umum PSSI," tuturnya.

PSS Sleman kini memiliki Presiden Direktur PT PSS yang baru, yaitu aktor dan pengacara Gusti Randa. Dia mengungkapkan alasan menerima jabatan tersebut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News