Pelatih PSS Sleman Sebut Hokky Caraka Memang Layak Masuk Timnas Indonesia

Selasa, 12 September 2023 – 12:20 WIB
Pelatih PSS Sleman Sebut Hokky Caraka Memang Layak Masuk Timnas Indonesia - JPNN.com Jogja
Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka. FOTO: ANTARA/M Risyal Hidayat/foc.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemain muda PSS Sleman Hokky Caraka kembali berkesempatan untuk membela Timnas Indonesia pada kelompok U-23.

Pemain berusia 19 tahun itu baru saja mencetak satu gol dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengaku senang karena Hokky kembali berseragam merah putih. Menurut dia, pemain asal Gunungkidul itu memang layak mendapat tempat di skuad asuhan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Rumania itu menolak anggapan kembalinya Hokky ke Timnas Indonesia karena sering dipilih sebagai starter di skuad utama PSS Sleman.

“Sejatinya menurut saya bukan itu. Hokky memang layak untuk bermain di Timnas Indonesia U23 karena dia adalah pemain muda yang sangat menjanjikan. Bisa dilihat, dia berhasil mencetak satu gol melawan Taiwan. Itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang penting. Tidak hanya untuk PSS Sleman, tetapi juga untuk negaranya,” ujar Mihail seusai memimpin latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin sore (11/9).

Coach Mihail pun memberi wejangan kepada Hokky Caraka agar terus bekerja keras dan membumi. Dia meminta Hokky untuk tetap bisa berkontribusi bagi PSS Sleman.

Mihal mengaku senang karena ada dua pemainnya yang dipanggil timnas, yaitu Hokky Caraka dan Jihad Ayoub. Menurutnya, itu akan menjadi masa depan yang bagus bagi PSS Sleman.

“Saya berharap semoga makin banyak pemain PSS yang menjadi pilar di tim nasional. Seperti Borneo FC Samarinda yang telah menyumbangkan tiga pemainnya ke Timnas Indonesia senior dan empat pemain di Tim Indonesia U23,” ujarnya.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menegaskan bahwa pemainnya Hokky Caraka memang pantas untuk mendapatkan satu tempat di skuad Timnas Indonesia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia