Begini Evaluasi PSS Sleman Seusai Kalah dari Persebaya

Kamis, 15 Agustus 2024 – 11:32 WIB
Begini Evaluasi PSS Sleman Seusai Kalah dari Persebaya - JPNN.com Jogja
Latihan PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman gagal meraih poin pada laga perdana Liga 1 2024/2025 saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu malam (11/8).

Tim berjuluk Super Elja itu harus beralih untuk menatap laga berikutnya melawan Persik Kediri pada Senin (19/8).

Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes mengatakan dia sudah mengevaluasi penampilan para pemainnya.

“Evaluasi hari ini tidak hanya sebagai koreksi pada laga sebelumnya. Kami juga mengevaluasi yang berguna untuk persiapan laga selanjutnya,” kata Lopes seusai memimpin latihan pada Kamis pagi (15/8).

Coach Lopes menilai para pemainnya harus memperhatikan hal-hal detail, seperti mengontrol bola dengan sempurna.

Dia juga menekankan agar Kim Kurniawan dan kawan-kawan tidak mudah kehilangan bola sehingga tetap mengontrol jalannya pertandingan.

Pelatih 56 tahun itu juga menekankan pentingnya menjaga jarak antarlini secara ideal sehingga sirkulasi bola mengarah ke depan memiliki banyak pilihan.

“Pada babak kedua di pertandingan yang lalu, permainan kami sudah lebih baik dengan menjalankan instruksi dari pelatih. Sirkulasi bola berjalan bagus karena antarlini memiliki jarak yang ideal sehingga aliran bola mudah melaju kedepan,” tuturnya.

PSS leman sudah melakukan ealuasi seusai kalah pada laga perdana melawan Persebaya. Begini evaluasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News