Duh, PSS Sleman Kalah Lagi, Ada Gol yang Dianulir VAR

Senin, 26 Agustus 2024 – 19:00 WIB
Duh, PSS Sleman Kalah Lagi, Ada Gol yang Dianulir VAR - JPNN.com Jogja
Laga Semen Padang vs PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman belum bisa keluar dari hasil buruk saat memasuki pekan ketiga Liga 1 2024/2025 melawan Semen Padang.

Tampil tanpa dukungan suporter di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Senin sore (26/8), PSS Sleman kalah dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan Semen Padang berhasil merasih poin pertama mereka setelah sempat kalah pada dua laga pembuka kompetisi.

Semen Padang memecah kebuntuan pada menit ke-4 seusai kiper PSS Ega Rizky melakukan pelanggaran terhadap Cornelius Ezekiel Stewart di dalam kotak penalti.

Kenneth Ngwoke kemudian menjadi eksekutor penalti Semen Padang. Sepakannya ke sisi kiri gawang PSS tidak dapat diantisipasi kiper Ega.

Semen Padang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-40 saat Ezekiel mendapatkan umpan tarik dari Bruno Dybal, tetapi sepakannya menerpa tiang sebelah kiri gawang PSS.

Kenneth menyambar bola pantul, tetapi ia telah berdiri dalam posisi offside.

PSS Sleman sempat menebar ancaman melalui sundulan Hokky Caraka yang melambung. Setelah itu, PSS kembali mengancam dari sepakan Nicolao Cardoso yang masih membentur tiang gawang Semen Padang. Bola pantul kemudian disambar Danilo Alves, tetapi sepakannya masih melebar.

Keunggulan 1-0 untuk Semen Padang bertahan sampai turun minum.

Semen Padang kembali mengancam pada fase awal babak kedua dari sepakan Ngwoke yang ditepis kiper PSS. Setelah itu, mereka mendapatkan gol dari sepakan akurat Ryohei Michibuchi, tetapi gol itu tidak disahkan karena berdasarkan tinjauan VAR, Michibuchi sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Menjelang laga usai, PSS memiliki peluang dari tembakan Gustavo Tocantins dari jarak dekat yang masih dapat ditahan bek Semen Padang Tin Martic.

Satu peluang bagus terakhir juga didapat PSS dari sepakan Paulo Sitanggang, yang masih dapat diblok kiper Semen Padang Diky. Semen Padang pun mampu mengamankan kemenangan perdananya musim ini.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman masih berada di peringkat juru kunci dengan raihan poin minus tiga. Sedangkan Semen Padang naik ke posisi ke-12. (antara/jpnn)

Daftar susunan pemain:
Semen Padang
Diky Indrayana, Kim Mingyu. Cornelis Ezekiel, Bruno Dybal, Frendi Saputra, Dodi Alekvan Djin, Firman Juliansyah, Carlos Vargas, Rosad Setiawan, Kenneth Ngwoke, Tin Martic
Pelatih: Hendri Susilo

PSS Sleman
Ega Rizky, Cleberson Martins, Chang Ji Moon, Roberto Pimenta, Hokky Caraja, Phil Ofosu Ayeh, Fachruddin Wahyudi, Nicolao Manuel, Wahyudi Setiawan, Achmad Figo, Danilo Almaida
Pelatih: Wagner Lopes

PSS Sleman lagi-lagi belum bisa mendapatkan poin perdana di kompetisi Liga 1 2024/2025. Mereka kalah atas Semen Padang.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News