Kunci Kemenangan PSS Sleman Atas Arema FC

Sabtu, 21 September 2024 – 08:00 WIB
Kunci Kemenangan PSS Sleman Atas Arema FC - JPNN.com Jogja
Pemain PSS Sleman berselebrasi di depan suporter. Foto: MO PSS SLEMAN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akhirnya bisa meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan Surakarta, Jumat sore (20/9).

Klub berjuluk Super Elja itu mengawali pertandingan dengan tuntutan kemenangan karena meraih hasil yang tidak maksimal pada lima laga sebelumnya.

Arema FC memberikan tekanan dan menyerang pertahanan tuan ruma sejak awal laga. Namun, kokohnya pertahanan PSS Sleman membuat tidak ada gol tercipta ke gawang Alan Jose Bernardon.

Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes menginstruksikan anak asuhnya untuk jeli membuka ruang agar mereka bisa menyerang balik pertahanan Arema FC.

Gol pertama akhirnya tercipa pada menit ke-23 melalui bek kanan PSS, Phil Ofosu-Ayeh seusai menerima umpan panjang dari Kevin Gomes.

Striker PSS Sleman Hokky Caraka menambah pundi-pundi gol pada menit ke-39 dan 54. Tim tamu hanya mampu membalas satu gol melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Charles Lokolingoy pada menit ke-53.

Coach Lopes mengatakan mereka menerapkan strategi bertahan dengan baik dan memanfaatkan peluang untuk menyerang balik.

Lopes mengaku puas dengan penampilan para pemainnya yang berkembang saat pertandigan dengan taktikal yang sering dilatih saat latihan.

PSS Sleman mendapatkan kemenangan perdana mereka. Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes mengungkapkan kunci keberhasilan mereka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News