Di Tangan Pelatih Baru, PSS Sleman Ingin Bermain Lebih Cepat

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 11:51 WIB
Di Tangan Pelatih Baru, PSS Sleman Ingin Bermain Lebih Cepat - JPNN.com Jogja
Latihan PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman kini memiliki pelatih kepala yang baru, yaitu Mazola Junior. Ia didampingi oleh pelatih fisik Caique Muller.

Penggawa Super Elang Jawa sudah berlatih bersama jajaran pelatih baru selema sepekan terakhir untuk menatap laga kedelapan Liga 1 2024/2025 melawan Barito Putera.

Laga tandang tersebut akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu sore (20/10).

Pelatih Fisik PSS Caique Muller menjelaskan bagaimana persiapan para pemain menjelang laga penting itu.

Menurut dia, persiapan dilakukan para penggawa Laskar Sembada melalui sesi latihan reguler dengan pendekatan taktikal maupun fisik.

Caique Muller menekankan bahwa latihan pekan ini dirancang khusus untuk meningkatkan intensitas permainan tim, terutama dalam aspek permainan cepat dan eksplosif.

“Saat ini, kami fokus untuk meningkatkan intensitas permainan. Untuk mewujudkan hal itu, kami mengurangi volume latihan dan memilih jenis latihan yang lebih eksplosif,” kata dia seusai memimpin latihan pada Jumat pagi (18/10).

Pendekatan ini juga melibatkan pemangkasan volume latihan, dimana durasi latihan dikurangi, tetapi intensitasnya ditingkatkan.

PSS Sleman sudah mulai berlatih dengan pelatih kepala dan pelatih fisik yang baru. Kini para penggawa disiapkan untuk melakoni gaya permainan yang cepat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News