Bangganya PDIP Yogyakarta karena Megawati dapat Gelar Kehormatan di Korsel

Jumat, 13 Mei 2022 – 14:20 WIB
Bangganya PDIP Yogyakarta karena Megawati dapat Gelar Kehormatan di Korsel - JPNN.com Jogja
Presiden Kelima Ri Megawati Soekarnoputri bersama rombongan berfoto di salah satu sudut Kampus Seoul Institute of the Arts, Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/5). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendapat gelar profesor kehormatan di bidang ilmu kebijakan seni dan ekonomi kreatif dari Seoul Institute of the Arts (SIA).

Gelar kehormatan tersebut menjadi kebanggaan sendiri bagi DPC PDIP Kota Yogyakarta. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menyampaikan rasa bangga kepada Ketua Umumnya.

"Ibu Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang inspiratif bagi dunia akademik di Korea Selatan," kata dia pada Kamis (12/5).

Menurutnya, hal ini bisa jadi teladan dan contoh bagi kami kader PDI Perjuangan untuk terus berkiprah dalam beragam ranah perjuangan.

"Megawati merupakan sosok pemimpin, guru sekaligus teladan bagi kami," imbuhnya. 

Di Korea Selatan, selain menerima gelar profesor kehormatan, presiden kelima Indonesia itu turut menghadiri inagurasi Presiden ke-20 Korea Selatan Yoon Suk Yeoul.

Undangan kunjungan ke Korea Selatan disebut sebagai sebuah penghormatan terhadap Megawati dan bangsa Indonesia. (mcr25/jpnn)

Megawati Soekarnoputri dianggap sebagai teladan setelah dianugerahi gelar profesor kehormatan di Korea Selatan. Bikin bangga DPC DPIP Kota Yogyakarta.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News