Ganjar Pranowo Berkomentar Soal Pilkada Yogyakarta, Katanya Pertarungan Gagasan

Jumat, 18 Oktober 2024 – 22:30 WIB
Ganjar Pranowo Berkomentar Soal Pilkada Yogyakarta, Katanya Pertarungan Gagasan - JPNN.com Jogja
Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo dalam forum rakercabsus, Kamis (17/10). Foto: DPC PDIP Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyebut bahwa pemilihan kepala daerah di Kota Yogyakarta menarik karena penuh pertarungan gagasan.

"Pilkada Yogyakarta penuh dengan tarung gagasan. Ini bukan soal siapa yang banyak (koalisi parpol), tetapi siapa yang bekerja," kata Ganjar, Kamis (17/10).

Menurut Ganjar, Kota Jogja cukup khas dengan masyarakat berpendidikan ke atas cukup banyak sehingga akan menarik untuk berdialog merespons sebuah gagasan. 

"Perjumpaan dengan masyarakat inilah cara terbaik menyampaikan pesan. Tidak hanya menyampaikan program, tetapi juga menerima masukan dari masyarakat," katanya. 

Calon wali Kota Yogyakarta yang diusung PDIP, Hasto Wardoyo mengatakan komunikasi intens telah dilakukannya bersama banyak elemen.

"Kami telah bertemu dengan banyak kelompok. Kalau bersama Muhammadiyah kami diajarkan berlomba dalam kebaikan. Strategi berlomba dalam kebaikan ini yang saya jalankan," kata Hasto.

Hasto mengungkapkan alasan bergabung dengan PDIP karena ingin bekerja untuk rakyat. 

Menurutnya, ia ingin terus melayani masyarakat seperti yang dilakukannya dulu sebagai dokter dan bupati Kulon Progo. (mcr25/jpnn)

ketua DPP PDI Perjuangan dan mantan calon presiden RI Ganjar Pranowo turut berkomentar tentang pilkada di Kota Yogyakarta. Begini katanya.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News