Di Sini Lokasi Kampanye Akbar Pilkada Yogyakarta

Kamis, 26 September 2024 – 12:00 WIB
Di Sini Lokasi Kampanye Akbar Pilkada Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Kampanye akbar. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tahapan Pilkada 2024 sudah mulai memasuki masa kampanye sejak 25 September sampai 23 November 2024.

Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh simpatisan calon kepala daerah adalah rapat umum atau kampanye akbar.

Di Kota Yogyakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah menentukan lokasi atau tempat digelarnya kampanye akbar pasangan calon wali kota Yogyakarta.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Yogyakarta Agus Muhamad Yasin mengatakan dua tempat itu adalah Stadion Kridosono dan Stadion Mandala Krida.

"Dua lokasi itu nanti kami akan tetapkan di dalam surat keputusan KPU," kata Yasin di Yogyakarta, Rabu (25/9).

Menurut Yasin, Stadion Kridosono dan Mandala Krida dinilai paling layak dan memenuhi sejumlah unsur yang dipertimbangkan KPU untuk gelaran kampanye rapat umum di wilayah Kota Yogyakarta.

"Kapasitas dua stadion itu kan lebih dari seribu orang. Yang pasti itu (dipilih) dengan berbagai macam pertimbangan," ujar dia.

Berbeda dengan aturan Pemilu 2024, menurut Yasin, untuk kampanye rapat umum Pilkada 2024 masing-masing pasangan calon hanya memiliki kesempatan menggelar satu kali selama 60 hari masa kampanye.

KPU Kota Yogyakarta telah menetapkan dua lokasi yang akan digunakan sebagai tempat kampanye akbar. Di mana saja?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News