Belajar dari Banyaknya Korban pada Pemilu 2019, KPU DIY Berkunjung ke UGM

Selasa, 19 Juli 2022 – 19:35 WIB
Belajar dari Banyaknya Korban pada Pemilu 2019, KPU DIY Berkunjung ke UGM  - JPNN.com Jogja
KPU DIY dan UGM akan menjalin kerja sama untuk menyukseskan Pemilu 2024. Foto: Dok. UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkunjung ke Universias Gadjah Mada (UGM) untuk menjalin kerja sama terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Komisioner KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan kunjungan lembaganya ke UGM untuk menindaklanjuti kerja sama yang selama ini sudah dimulai oleh KPU RI.

Menurut Hamdan, Pemilu 2024 yang akan dilaksanakn serentak di seluruh Indonesia memiliki tantangan yang berbeda dari pemilu terdahulu.

"Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari banyak pihak, salah satunya dari UGM," kata Hamdan, dikutip dari laman resmi UGM, Selasa (19/7).

Sebagai kampus yang menjunjung tinggi Tridarma Perguruan Tinggi, Hamdan yakin UGM memiliki peran strategis dalam menyosialisasikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.

“Kami ingin melibatkan sebanyak mungkin para pihak, terutama teman-teman mahasiswa dalam penyelenggaraan pemilu," ujarnya.

Hamdan menuturkan Pemilu 2019 menyisakan peristiwa dengan banyaknya petugas KPPS dan PPS yang sakit dan meninggal dunia.

UGM saat itu merekomendasikan agar ada batasan usia bagi petugas penyelenggara pemilu.

KPU DIY berkunjung ke UGM untuk membahas program kerja sama yang mungkin terjalin. Jangan sampai peristiwa Pemilu 2019 terulang lagi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News