PDIP Pacu Semangat Kadernya, Siap Menangkan Pemilu 3 Kali Berturut-turut

Senin, 08 Agustus 2022 – 09:53 WIB
PDIP Pacu Semangat Kadernya, Siap Menangkan Pemilu 3 Kali Berturut-turut - JPNN.com Jogja
Pelaksanaan Pendidikan Kader Pratama oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta pada 6-7 Agustus 2022. Foto: DPC KOTA Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta melaksanakan Pendidikan Kader Pratama pada 6-7 Agustus 2022.

Sekretaris Badiklat Pusat DPP PDI Perjuangan Ananta mengatakan untuk mewujudkan diri sebagai partai pelopor, partai sehat, modern dan Ideologis, tidak ada acara lain selain menata kader, kaderisasi, sekolah partai serta sekolah kader partai.

"Saat TOT Pendidikan Kader di DPP September 2021, Ketua Umum memberikan arahan agar sekolah partai atau pendidikan kader lebih bermutu, punya disiplin tinggi, mampu mengorganisasi, menggerakan roda partai dan menjadi panutan," kata Ananta pada Sabtu (6/8).

Ananta Wahana mengingatkan isi mukadimah di mana ditegaskan bahwa partai sebagai alat perjuangan untuk membangun bangsa dan negara.

Dikatakannya bahwa tugas sebagai kader penting untuk membumikan ajaran Bung Karno Pancasila, Trisakti dan jalankan revolusi mental.

"Kader PDI Perjuangan dengan pendidikan ini harus bisa jadi panutan, rajin turun ke bawah, beri contoh yang baik dan tidak korupsi. Pascapandemi, dampaknya cukup panjang. PDI Perjuangan tetap harus berjuang, memantapkan Ideologi, Organisasi, Program, Kader danSumber Daya," katanya. 

Lebih lanjut, untuk meraih kepercayaan rakyat dan memenangkan Pemilu 2024, menurutnya, butuh feral yang memicu kreativitas DPP PDI Perjuangan dan Badan-badan Partai.

"Kemarin 1 Agustus 2022 PDI Perjuangan adalah partai pertama yang mendaftar ke KPU. Ini bukti bahwa PDI Perjuangan sebagai partai yang paling siap mampu mewujudkan tekadnya untuk tiga kali berturut-turut memenangkan pemilu dan tekad DPP terus menang setiap pemilu," ucapnya. 

Tekad dan gotong royong kader PDIP diharapkan memacu semangat dalam memenangkan Pemilu 2024 ketiga kalinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News