Kepada Calon Lurah, Dengarkan Arahan Bupati Bantul

Selasa, 13 September 2022 – 06:50 WIB
Kepada Calon Lurah, Dengarkan Arahan Bupati Bantul - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. Foto: Humas Pemda Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Dua puluh satu kelurahan di Kabupaten Bantul, , Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar pemilihan kepada desa atau lurah secara serentak pada 25 September 2022.

Masing-masing panitia pemilihan tingkat kelurahan sudah menetapkan dan mengundi nomor urut calon lurah pada awal September 2022. Waktu terkait jadwal kampanye masing-masing calon lurah pun sudah ditentukan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta para calon lurah agar selalu menjunjung tinggi kedamaian dan persaudaraan dalam berkompetisi menjadi orang nomor satu di desa masing-masing.

Halim mengatakan pemilihan lurah adalah salah satu cara bersama dengan masyarakat berdemokrasi memilih pemimpin di tingkat kelurahan atau desa.

"Tentu saja ada kompetisi karena calonnya itu banyak. Kompetisi tidak bisa dihindari. Akan tetapi, sebagai warga Bantul yang harus menjunjung tinggi kedamaian dan persaudaraan, maka kompetisi ini jangan sampai mengarah pada hal-hal yang melanggar hukum," katanya.

Halim meminta para calon lurah untuk berkompetisi secara elegan, tidak melanggar hukum, tidak merundung, mengejek atau menyebar hoaks.

Bupati Bantul ingin para calon lurah berkompetisi secara sehat dengan tetap memegang teguh rasa persaudaraan dan menjaga kedamaian.

"Kabeh sedulur (saudara), kabeh konco (teman) tujuannya sama, yaitu mewujudkan desa atau kelurahan di Bantul yang maju, mandiri, dan menyejahterakan. Wong niate apik kabeh (niatnya baik semua)," ujarnya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berpesan kepada para calon lurah yang akan berkompetisi agar tetap menjaga tali persaudaraan sesama warga Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News