Hasto Ungkap Maksud Pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati di Batutulis

Minggu, 09 Oktober 2022 – 16:06 WIB
Hasto Ungkap Maksud Pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati di Batutulis - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo berbicara khusus selama dua jam di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Bahas Pemilu 2024, hingga krisis ekonomi dunia, dan pangan. Foto: DPP PDIP.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melangsungkan pertemuan tertutup selama dua jam di Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (8/10).

Pertemuan dua tokoh itu pun dikaitkan dengan Calon Presiden 2024 yang akan diusung oleh PDIP, menyusul Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto angkat suara terkait spekulasi yang berkembang tentang pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati.

Dia memastikan pertemuan itu tidak terkait dengan Anies Baswedan yang telah dicalonkan oleh Partai Nasdem.

"Tidak ada kaitannya dengan itu," kata Hasto seusai gelar wicara HUT ke-77 TNI adalah Kita. Sejarah, Kepeloporan, dan Desain Masa Depan TNI di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

Menurut dia, pertemuan Jokowi dan Megawati rutin digelar. Biasanya mereka bertemu di Istana Merdeka atau di Istana Bogor.

Namun, Batutulis dipilih untuk pertemuan kali ini karena di sana adalah pertama kalinya PDIP mengusung Jokowi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi, itu suatu tempat yang secara historis tentang kepemimpinan Pak Jokowi juga sangat kuat. Suasana kebatinan itulah yang mengambil pembahasan fundamental bangsa dan negara," ucapnya.

Presiden Jokowi dan Megawati bertemu di Batutulis, Bogos selama dua jam. Ternyata ini maksudnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia