Didukung Jadi Cawapres Anies Baswedan, Panglima TNI Menegaskan Komitmennya

Kamis, 13 Oktober 2022 – 15:30 WIB
Didukung Jadi Cawapres Anies Baswedan, Panglima TNI Menegaskan Komitmennya - JPNN.com Jogja
Tangkapan layar - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah salah satu sosok yang didukung menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan yang sudah diusung Partai NasDem sebagai Capres 2024.

Beberapa waktu lalu, kelompok masyarakat yang menamakan diri sukarelawan Anies-Andika For 2024 (AK 24) menyatakan dukungan agar Anies Baswedan dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Terkait dengan dukungan tersebut, Jenderal Andika menegaskan komitmennya untuk fokus menjalankan tugas sebagai Panglima TNI.

Dia enggan berkomentar lebih banyak soal peluang maju pada Pilpres 2024.

"Saya enggak mau komentar karena memang tidak ada komunikasi dan saya ingin fokus menyelesaikan tugas saya sebagai Panglima TNI," ujar Andika di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (12/10).

Andika menegaskan bahwa dia ingin menjalankan aman Undang-undang yang menyebut bahwa anggota TNI harus netral dalam pemilu.

Andika sendiri mengaku belum pernah bertemu dengan komunitas atau kelompok yang mendukung dirinya menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

"Saya benar-benar enggak pernah bertemu. Jadi, saya saat ini masih menjabat sebagai Panglima TNI. Sesuai Undang-Undang, ya, saya biar fokus dan supaya saya netral," kata Jenderal Andika.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didukung sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan. Ada komitmen yang ditegaskan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia