Festival Pemilu Hadir di Jogja, Membedah Gagasan Para Caleg

Selasa, 30 Januari 2024 – 08:30 WIB
Festival Pemilu Hadir di Jogja, Membedah Gagasan Para Caleg - JPNN.com Jogja
Acara Festival Pemilu 2024 yang berlangsung di Yogyakarta menghadirkan tiga calon legislatif pada Minggu (28/1). Foto: Panitia

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Festival Pemilu Roadshow 2024: Kenali Sebelum Memilih di Yogyakarta terselenggara berkat kolaborasi Lab Demokrasi, Yayasan LKiS serta Koalisi Lintas Isu Jogja pada Minggu (28/1).

Festival ini merupakan rangkaian acara dari Bijak Memilih di beberapa kota besar di Indonesia.

Penyelenggaraannya sendiri bertujuan sebagai ruang perkenalan, pertemuan dan dialog antara masyarakat dengan calon legislatif, terutama orang muda.

Tiga isu strategis di wilayah Yogyakarta yang dibahas meliputi isu lingkungan, pendidikan dan ekonomi.

Adapun caleg yang berkesempatan beradu ide tentang isu tersebut adalah Mohammad Rosul, Caleg Dapil 1 DIY dari PKB, Dr. Stevanus Christian Handoko, Caleg Dapil 1 DIY dari PSI dan Cintya Amanda Labetta Arie Seno, Caleg Dapil 5 DIY dari PDIP.

Dalam isu lingkungan Rosul menilai bahwa perlu adanya dorongan terkait pemanfaatan sampah rumah tangga.

"Sehingga masalah sampah ini tidak dianggap sebagai suatu permasalahan saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai hal yang bermanfaat," katanya.

Kemudian terkait pendidikan, Raden Stevanus berpandangan bahwa pendidikan terbuka harus semakin diperhatikan mengingat bahwa pendidikan sendiri merupakan salah satu landasan pembangunan.

Festival Pemilu 2024 hadir di Yogyakarta dengan pembahasan isu pendidikan, ekonomi dan lingkungan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News