UPN Veteran Yogyakarta Turut Menyatakan Sikap, Landasannya 2 Sesanti

Rabu, 07 Februari 2024 – 14:27 WIB
UPN Veteran Yogyakarta Turut Menyatakan Sikap, Landasannya 2 Sesanti - JPNN.com Jogja
Prof. Dr. Ir. Conradus Danisworo, M.Sc. (tengah) saat membacakan pernyataan sikap UPNYK di hadapan media dan didampingi oleh sivitas UPNYK di Halaman Gedung Rektorat Kampus I UPNYK hari Rabu (7/2). Foto: Humas UPN Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - UPN Veteran Yogyakarta menyatakan sikap menjelang proses pemilihan umum di halaman Gedung Rektorat kampus I UPN Veteran Yogyakarta pada Rabu (7/2).

Civitas academica UPN Veteran Yogyakarta merasa perlu memberikan ketegasan atas posisinya.

Guru Besar UPN Veteran Yogyakarta Prof Conradus Danisworo mengatakan bahwa dua sesanti UPN Veteran Yogyakarta, yakni Widya Mwat Yasa dan semangat Dharma Eva Hatto Hanti menjadi landasan dalam pernyataan sikap ini.

“Sebagai lembaga yang didirikan oleh pejuang kemerdekaan RI maka sudah selayaknya kami senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terselenggaranya pemerintahan yang demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Danisworo.

Guru besar bidang Geologi itu menegaskan bahwa pembacaan pernyataan sikap tersebut murni didasari oleh civitas UPN Veteran Jogja tanpa intervensi dari pihak luar.

"Kami tidak menerima permintaan pesanan (pernyataan sikap) dari pihak manapun. Jadi, betul-betul murni dari civitas UPNYK," katanya.

Berikut adalah isi dari pernyataan sikap UPN Veteran Yogyakarta.

Pertama, mengajak segenap komponen bangsa untuk bersatu demi terselenggaranya pemilu yang lansung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

UPN Veteran Yogyakarta menyusul kampus lain yang lebih dahulu menyatakan sikapnya menjelang pemilu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News