Selama PTM di Yogyakarta, Sudah Sebanyak Ini Siswa dan Guru yang Terpapar Covid-19

Kamis, 17 Februari 2022 – 21:04 WIB
Selama PTM di Yogyakarta, Sudah Sebanyak Ini Siswa dan Guru yang Terpapar Covid-19 - JPNN.com Jogja
PTM 50 Persen. Ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta mencatat bahwa sudah ada 171 siswa dan guru yang terpapar Covid-19 sejak Januari 2022. 

Siswa dan guru tersebut tersebar di seluruh satuan tingkat pendidikan di Kota Yogyakarta.

Perinciannya adalah 141 siswa dan 30 guru atau tenaga pendidik.

"Sesuai aturan, maka dilakukan penutupan sekolah atau penghentian kegiatan belajar mengajar secara langsung apabila ditemukan kasus di sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Ashrori pada Kamis (17/2).

Ia menjelaskan bahwa kasus infeksi virus corona pada siswa dan guru ditemukan dalam pelacakan kasus Covid-19 di sekolah saat pembelajaran tatap muka (PTM).

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta aktif melaksanakan surveilans dengan melakukan pemeriksaan secara acak pada siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Pemeriksaan Covid-19 dengan cara mengambil sampel 10 persen siswa yang menjalani pembelajaran tatap muka tetap dilakukan. Terkadang ada temuan dan kemudian dilakukan tracing (pelacakan) kontak eratnya," kata Budi.

Ia mengatakan bahwa penutupan sementara sekolah yang siswa dan atau gurunya tertular Covid-19 dilakukan sesuai dengan rekomendasi dari gugus tugas penanganan Covid-19 dan puskesmas setempat. 

Selama proses pembelajaran tatap muka di Kota Yogyakarta sejak Januari lalu, sudah sebanyak ini siswa dan guru yang terpapar Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News