Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Pemda DIY Diminta Mengoptimalkan Sistem Kesehatan

Sabtu, 19 Februari 2022 – 11:03 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Pemda DIY Diminta Mengoptimalkan Sistem Kesehatan  - JPNN.com Jogja
Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto. Foto: Humas DPRD DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diminta meningkatkan sistem pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19.

Menurut Ketua Komisi A DPRD DIY Fraksi PDI Perjuangan Eko Suwanto, hal tersebut dilakukan agar lonjakan kasus bisa tertangani dengan baik untuk akses pelayanan kesehatannya.

"Pemda DIY, pemkab Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul dan Pemkot Yogyakarta harus bekerja optimal memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang butuh perawatan," ujar Eko, Jumat (18/2).

Langkah mengaktifkan kembali selter dan pelayanan kesehatan bagi warga yang isoman tersebut, menurutnya, sangat penting.

Selanjutnya, langkah lain yang kudu dipercepat adalah pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Eko pun berharap warga untuk tidak menyepelekan pandemi ini dengan segera melakukan vaksinasi sebagai langkah pencegahan.

"Mari saling membantu kepada yang terdampak, satukan langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus agar kita segera bangkit," tegasnya.

Tercatat hingga Jumat (18/2) konfirmasi penambahan kasus Covid-19 di DIY sebanyak 1.633.

Kasus harian positif Covid-19 di DIY mencapai angka 1.000, Pemda DIY diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada kepada warga yang terpapar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia