94 Personel SAR Gabungan Bekerja Keras Mencari Sriyanto, Pemancing yang Diduga Tenggelam, Hasilnya Nihil

Kamis, 24 Februari 2022 – 08:50 WIB
94 Personel SAR Gabungan Bekerja Keras Mencari Sriyanto, Pemancing yang Diduga Tenggelam, Hasilnya Nihil - JPNN.com Jogja
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian seorang warga yang diduga jatuh ke sungai saat memancing di DAM Bendo Imogiri. Foto: Basarnas Yogyakarta

jogja.jpnn.com, BANTUL - Seorang warga Bantul bernama Sriyanto (37) hilang dan diduga tenggelam saat memancing di Dam Dadapan Sungai Opak, Desa Wukirsari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Selasa (22/2).

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) yang mendapatkan laporan tersebut langsung bekerja keras menyisir daerah sungai Opak untuk mencari Sriyanto. 

Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan Sriyanto adalah warga Karangasem, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DIY.

Sriyanto diketahui berangkat ke Dam Dadapan untuk memancing sejak pagi hari. Namun, sampai malam dia belum juga pulang.

"Keluarga sudah mencari di lokasi dan belum ditemukan. Hanya ditemukan tas korban di bawah Dam Dadapan dan motor di Dam Demi, Sungai Opak," katanya.

Sebanyak 40 personel SAR gabungan melakukan operasi pencarian pada Rabu pagi untuk mencari Sriyanto.

Kemudian, jumlah tim SAR bertambah menjadi 94 personel pada siang hari.

"Pencarian pagi dibagi menjadi dua SRU (search and rescue unit). SRU pertama, dengan kekuatan 20 personel, melaksanakan penyisiran di seputaran Dam Demi, Wukirsari dengan metode body rafting menggunakan alat gancu," katanya.

Puluhan tim SAR gabungan telah bekerja keras mencari Sriyanto, seorang pemancing yang diduga tenggelam. Namum, hasilnya masih nihil.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News