Rusia dan Ukraina Memanas, Indonesia Pilih Mundur dari Polish Open 2022

Sabtu, 26 Februari 2022 – 18:32 WIB
Rusia dan Ukraina Memanas, Indonesia Pilih Mundur dari Polish Open 2022 - JPNN.com Jogja
Tim putri bulu tangkis Indonesia melaju ke partai final BATC 2022. Foto: Dok. PBSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Bulubulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memilih untuk tidak mengikuti turnamen Polish Open International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 24-27 Maret di kota Ar?amów, Polandia.

Kepastian tersebut setelah PP PBSI mendapatkan rekomendasi langsung dari duta besar Indonesia untuk Polandia karena hubungan antara Rusia dan Ukraina yang kian memanas.

"Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open," ucap Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

Dalam pesannya, Dubes Anita menyampaikan harapan untuk membatalkan keikutsertaan tim bulu tangkis Indonesia, menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Berbekal rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia, PBSI pun menggelar rapat internal yang menelurkan keputusan pembatalan pengiriman pemain. Pembatalan ini semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain, PBSI menekankan.

"Ibu Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan bahwa kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia dan berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia ini. Situasi tidak menentu dan bisa berubah setiap saat," lanjut Broto.

Seharusnya PP PBSI akan mengirim atlet-atlet pelapis dan junior di ajang ini.

"Tadinya ajang ini akan dijadikan sebagai wadah unjuk gigi para pebulu tangkis pelapis dan junior. Tapi kami paham bahwa keselamatan dan keamanan adalah hal terpenting. Kami juga akan mencari alternatif turnamen lainnya setelah ini," pungkas Broto. (mar3/jpnn)

Perang Rusia dan Ukraina mulai berdampak kepada Indonesia. PP PBSI memilih untuk batal mengikuti turnamen Polish Oper 2022.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia