Masyarakat Yogyakarta Diminta Segera Vaksinasi Booster, yang Kesulitan Bisa Melapor

Rabu, 02 Maret 2022 – 22:04 WIB
Masyarakat Yogyakarta Diminta Segera Vaksinasi Booster, yang Kesulitan Bisa Melapor - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Vaksin COVID-19. Foto : Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta ingin segera menyelesaikan vaksinasi dosis ketiga atau booster di daerah tersebut.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan sebentar lagi masyarakat umum bisa mengakses vaksin booster di fasilitas kesehatan terdekat.

“Sekarang, kami sedang mengupayakan agar masyarakat semakin mudah mengakses vaksinasi dosis penguat,” katanya.

Haryadi bahkan meminta warga Kota Yogyakarta menyampaikan informasi jika mengalami kesulitan mendapat vaksinasi dosis penguat.

“Kami pastikan stok vaksin dalam kondisi cukup,” katanya.

Vaksinasi jemput bola juga akan dilakukan apabila ada masyarakat yang kesulitan mengakses fasilitas pelayanan kesehatan untuk menjalani vaksinasi dosis penguat.

“Sudah saatnya jemput bola ke warga yang kesulitan. Tidak boleh hanya duduk menunggu warga datang ke fasilitas kesehatan untuk vaksinasi,” katanya.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Lana Unwanah mengatakan, masyarakat yang sudah memiliki interval waktu tiga bulan sejak vaksinasi dosis dua sudah bisa mengikuti vaksinasi dosis penguat.

Pemerintah Kota Yogyakarta ingin agar masyarakatnya bisa segera mengikuti program vaksinasi booster. Dalam waktu dekat akan semakin digenjot pencapaiannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News