Wah, Para Tamu G20 Akan Diajak Menikmati Wisata Candi di Yogyakarta, Seperti Ini Rangkaian Acaranya

Kamis, 17 Maret 2022 – 11:15 WIB
Wah, Para Tamu G20 Akan Diajak Menikmati Wisata Candi di Yogyakarta, Seperti Ini Rangkaian Acaranya - JPNN.com Jogja
Candi Prambanan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para tamu delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022 akan melakukan serangkaian acara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Salah satu agenda yang direncanakan adalah mengunjungi sejumlah objek wisata candi yang berada di bawah pengelolaan PT Taman Wisata Candi (TWC).

Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono mengatakan pihaknya telah bersiap sejak lama untuk menyambut tamu dari 19 negara dan 1 organisasi Uni Eropa selama berlangsungnya pertemuan G20.

Menurut dia, PT TWC sebagai pengelola destinasi berbasis cagar budaya mendukung penyelenggaraan G20 sebagai salah satu program yang turut memajukan industri pariwisata. 

Hal ini dilakukan dengan mempersiapkan kawasan serta pelayanan operasional berstandar internasional.

"Seluruh destinasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan G20, di antaranya Candi Prambanan, Rama Shinta Resto Teater beserta Teater dan Pentas Ramayana, Dagi Abhinaya di kompleks TWC Borobudur," ujar dia. 

Ia mengatakan bahwa agenda kerja Presidensi G20 Indonesia 2022 ini akan menggairahkan sektor pariwisata dan jasa pendukungnya.

Melalui tema Recover Together, Recover Stronger Presidensi G20 Indonesia 2022 merupakan momentum untuk mengaktivasi penyelenggaraan pariwisata berkualitas untuk mendukung pemulihan pariwisata menuju era pascapandemi.

Para tamu G20 akan disuguhi wisata candi yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Berikut serangkaian acara tamu G20.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia