Harapan Sultan HB X pada Turnamen Golf Borobudur Merapi di Yogyakarta, Bukan Hanya tentang Olahraga

Sabtu, 19 Maret 2022 – 09:40 WIB
Harapan Sultan HB X pada Turnamen Golf Borobudur Merapi di Yogyakarta, Bukan Hanya tentang Olahraga - JPNN.com Jogja
Menpora Zainudin Amali membuka Turnamen Golf TEMPO 2020 di Lapangan Golf New Kuta Bali, Sabtu (8/2) pagi. Foto: Kemenpora.go.id

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pencinta olah raga golf di Yogyakarta berkesempatan untuk menyaksikan salah satu turnamen golf terbesar di Indonesia. 

Pada 22-23 Maret mendatang, akan digelar Turnamen Golf Borobudur Merapi di Yogyakarta.

Turnamen Golf Borobudur Merapi 2022 diluncurkan oleh Borobudur Golf, Merapi Golf, dan Barka Corporation bersama Kemenparekraf, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah. 

Ketua Komite Borobudur Merapi (BoMer) Boy Arvadino Hadisantoso mengatakan turnamen tersebut juga melibatkan komunitas golf di DIY.

"Sejauh ini sudah ada 120 pemain golf yang registrasi untuk turnamen Creative Economy dari seluruh Indonesia dan harapannya akan terus meningkat," kata Boy.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap Turnamen Golf Borobudur Merapi mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Turnamen Golf Borobudur Merapi dapat menjadi event untuk wisatawan, khususnya golfer, dengan harapan mereka mempunyai kemauan berwisata sekaligus melakukan permainan golf di lain tempat," kata Sri Sultan pada Jumat (18/3).

Selain pariwisata, Sultan juga berharap Turnamen Golf Borobudur Merapi 2022 yang mengangkat tema Creative Economy dapat membangkitkan dan mengenalkan produk-produk UMKM DIY dan Jateng kepada golfer yang datang dari seluruh Indonesia.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menaruh harapan pada turnamen Golf Borobudur Merapi. Dengarkan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News