Pasokan Minyak Goreng Curah Masih Tersendat, Disperindag DIY Bilang Begini

Sabtu, 19 Maret 2022 – 20:04 WIB
Pasokan Minyak Goreng Curah Masih Tersendat, Disperindag DIY Bilang Begini - JPNN.com Jogja
Distribusi minyak Goreng ke Gunungkidul. Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Stok minyak goreng kemasan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diklaim sudah mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat jelang bulan Ramadan.

Namun, untuk pasokan minyak goreng curah masih sedikit tersendat.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY mengungkapkan bahwa masalah ada pada proses pengiriman dari produsen ke distributor tingkat provinsi.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Apriyanto mengaku belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi masalah dalam distribusi dari produsen ke distributor.

"Dari dulu memang ada kendala dari pabrikan sana. Saya lagi mencari informasi, kami lagi menyelidiki kenapa pasokan tidak lancar untuk minyak curah ini," kata Yanto.

Ia berharap informasi mengenai penyebab kendala pasokan itu bisa didapatkan dalam waktu sepekan.

Kendati demikian, Yanto memastikan sejumlah distributor di DIY masih mampu memasok minyak goreng ke konsumen atau pengecer dengan volume cukup besar.

Untuk sekali pengiriman, menurut dia, distributor mampu menyalurkan minyak goreng dengan tiga truk tronton yang masing-masing memuat 18 ton minyak goreng.

Pasokan minyak goreng curah dari ke distributor di DIY ternyata masih tersendat. Masalahnya ada di sini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News