Yuk, Ikut Vaksinasi Booster di Balai Kota Yogyakarta, Caranya Gampang

Minggu, 20 Maret 2022 – 20:35 WIB
Yuk, Ikut Vaksinasi Booster di Balai Kota Yogyakarta, Caranya Gampang - JPNN.com Jogja
Pelaksanaan vaksinasi booster di Hotel Grand Inna Malioboro pada Jumat (4/2). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi masyarakat di Yogyakarta yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster, bisa datang ke Balai Kota Yogyakarta. 

Mulai pekan depan, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta akan menyediakan pelayanan vaksinasi penguat di kompleks Balai Kota Yogyakarta untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

"Mulai pekan depan setiap Rabu dan Kamis kami akan menyelenggarakan vaksinasi dosis penguat dengan menyiapkan 100-200 dosis vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, Minggu (20/3).

Warga yang ingin mengakses pelayanan vaksinasi di kompleks Balai Kota Yogyakarta, diminta lebih dahulu mendaftar secara daring melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Emma mengatakan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta akan menyiapkan jumlah vaksin Covid-19 dan petugas pelayanan vaksinasi sesuai dengan warga yang mendaftar untuk menggunakan pelayanan vaksinasi.

Apabila animo warga untuk menjalani vaksinasi di kompleks Balai Kota Yogyakarta tinggi, Dinas Kesehatan akan menambah frekuensi pelayanan vaksinasi.

Saat ini, cakupan vaksinasi penguat di Kota Yogyakarta sudah mencapai 58,31 persen pada kelompok warga lanjut usia dan 43,69 persen pada seluruh sasaran vaksinasi Covid-19.

Guna mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi penguat, Pemkot Yogyakarta tidak hanya menyediakan pelayanan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit, tetapi juga di kelurahan dan kecamatan.

Masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster, bisa datang ke Balai Kota Yogyakarta. Gratis.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia