Agar Tak Ada Lagi Balapan Liar, Pemkab Gunungkidul Berencana Bangun Sirkuit Sepeda Motor

Jumat, 25 Maret 2022 – 09:50 WIB
Agar Tak Ada Lagi Balapan Liar, Pemkab Gunungkidul Berencana Bangun Sirkuit Sepeda Motor - JPNN.com Jogja
Pemkab Gunungkidul berencana bangun sirkuit balapan sepeda motor. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) rupanya khawatir dengan maraknya balapan liar sepeda motor di jalan raya.

Infrastruktur jalan raya di Gunungkidul yang mulus, lebar dan rata ternyata malah membuat banyak anak-anak muda melakukan aksi balapan liar.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan kegiatan tersebut sangat berbahaya bagi palaku balapan liar dan masyarakat umum.

Oleh karena itu, Pemkab Gunungkidul berencana untuk membangun sirkuit balapan sepeda motor di sport center agar bisa menjadi arena balapan yang resmi dan aman.

"Kami akan mengupayakan adanya sirkuit sepeda motor sehingga melahirkan bintang pembalap sepeda motor," kata Harry.

Dia mengatakan pembangunan sport center sendiri sudah dalam tahap penentuan lokasi, tetapi untuk sirkuit balapan belum masuk dalam rencana induk.

Dispora Gunungkidul akan mengkaji lebih dalam tentang rencana membangun sirkuit balapan agar bisa menjadi satu dengan sport center.

Sport Center di Gunungkidul rencananya akan menjadi pusat kegiatan olahraga masyarakat.

Pemkan Gunungkidul sedang mengkaji rencana pembangunan sirkuit balapan sepeda motor demi meminimalisir balapan liar yang sering terjadi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia