Sebentar Lagi Puasa, Pasar Kuliner Sedang Disiapkan

Senin, 28 Maret 2022 – 18:10 WIB
Sebentar Lagi Puasa, Pasar Kuliner Sedang Disiapkan - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pasar Kuliner. Foto: Dok. JPNN.com

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Tidak lama lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa Ramadan dan kita akan mulai melihat banyak orang berjualan jajanan untuk menu berbuka puasa. 

Di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) tengah mempersiapkan lokasi untuk dijadikan pasar kuliner sepanjang bulan Ramadan

Kepala Disdagin Kulon Progo Sudarna mengatakan proses pembuatan pasar kuliner saat ini sedang dalam pembahasan internal. 

Setelah beres, akan langsung dikomunikasikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Saat ini masih kami bahas konsep pasar Ramadan ini. Kami juga berharap pasar kuliner Ramadan bisa menjadi pengungkit perekonomian masyarakat, tidak hanya saat Ramadan, tetapi juga keberlanjutan setelah Ramadan," kata Sudarna.

Mersepons hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kulon Progo Ponimin Budi Hartono meminta Disdagin agar menata PKL yang akan berjualan selama bulan Ramadan. 

Menurut dia, Ramadan tahun ini adalah momentum untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang terpuruk karena pandemi Covid-19.

Pasar kuliner Ramadan harus benar-benar mendapatkan perhatian khusus karena masyarakat akan banyak mencari menu buka puasa.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tengah mempersiapkan pasar kuliner Ramadan agar bisa menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia