Bukan di Alun-Alun Wates, di Sini Lokasi Pasar Ramadan Kulon Progo

Sabtu, 02 April 2022 – 09:15 WIB
Bukan di Alun-Alun Wates, di Sini Lokasi Pasar Ramadan Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Ilustrasi pasar sore Ramadan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memindahkan lokasi pusat pasar Ramadan yang biasanya digelar di Alun-alun Wates dan jalan bawah tanah Kemiri.

Tahun ini, pusat pasar Ramadan diadakan di kompleks Taman Budaya Kulon Progo dan Plaza Kuliner Glagah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulon Progo Sudarna mengatakan pergeseran lokasi pasar Ramadan itu bertujuan agar pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa maksimal.

"Semoga dengan pemekaran lokasi kuliner saat Ramadan ini, perekonomian masyarakat kembali berkembang dan masyarakat banyak pilihan menu berbuka puasa," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berharap Plaza Kuliner Glagah dan Taman Budaya bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru di wilayah itu.

"Pasar Ramadan di Plaza Kuliner Glagah dibuka dari 2 April sampai 1 Mei 2022 dari siang sampai selesai," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kulon Progo Joko Mursito, Jumat (1/4).

Ia mengatakan Ramadan ini merupakan momen untuk untuk membuka sekaligus mengujicobakan Plaza Kuliner Glagah sebagai tempat ngabuburit.

Harapannya, setelah bulan puasa Plaza Kuliner Glagah tetap ramai dan menjadi tempat wisata kuliner di Kulon Progo.

Pemkab Kulon Progo memindahkan pusat pasar Ramadan yang selama ini digelar di Alun-alun Wates. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News