Kata Wawali Kota Yogyakarta Soal Kampoeng Ramadan Jogokariyan: Unik dan Jarang Ditemui

Sabtu, 02 April 2022 – 22:45 WIB
Kata Wawali Kota Yogyakarta Soal Kampoeng Ramadan Jogokariyan: Unik dan Jarang Ditemui - JPNN.com Jogja
Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi membuka Kampoeng Ramadan Jogokariyan pada Sabtu (2/4). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Kampoeng Ramadan Jogokariyan pada Sabtu (2/4).

Heroe tiba sekitar pukul 16.15 WIB di tengah ramainya pengunjung pasar sore yang akan digelar sepanjang bulan suci Ramadan tahun ini.

Wawali mengapresiasi pihak Masjid Jogokariyan yang konsisten menyelenggarakan Kampoeng Ramadan Jogokariyan setiap tahun.

"Sudah begitu jarang saya melihat masjid-masjid yang punya komitmen dengan keseriusan yang luar biasa di samping membangun masjid sebagai pusat peribadatan, tetapi juga menjadi pusat untuk pertumbuhan ekonomi," kata Heroe.

Lebih lanjut, ia menyoroti semangat masyarakat menyambut Ramadan yang selaras dengan keinginan membangkitkan kembali sektor perekonomian.

"Di Kota Yogyakarta beberapa tempat saat ini juga sedang melaksanakan pasar sore Ramadan. Tujuannya sembari khusyuk beribadah, tetapi juga membangkitkan potensi perekonomian umat," ujar dia.

Di Kampoeng Ramadan Jogokariyan menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan yang ramai dikunjungi adalah pasar sore.

Para pedagang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa di sepanjang Jalan Jogokariyan tersebut.

Wakil Wali Kota Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Kampoeng Ramadan Jogokariyan pada Sabtu (2/4). Kegiatan yang unik dan jarang ditemui.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News