Viral Dugaan Kasus Pelecehan Seksual di UGM, Begini Sikap BEM Biologi

Minggu, 03 April 2022 – 16:03 WIB
Viral Dugaan Kasus Pelecehan Seksual di UGM, Begini Sikap BEM Biologi - JPNN.com Jogja
Ilustrasi pelecehan seksual. Foto: Ricardo/JPNN com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dugaan kasus pelecehan seksual mencuat di kalangan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Melalui rilis sikap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Biologi UGM di akun Twitter resminya menyebut dugaan pelecehan seksual tersebut dilakukan oleh salah satu stafnya.

Merespons hal itu BEM Biologi UGM mengambil langkah tegas.

BEM Biologi UGM itu menegaskan akan mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang indepenen guna memperoleh informasi atau fakta sebenarnya, baik dari sisi terduga maupun korban. 

Ketua BEM Biologi Ardan Putra Saleh menyebut kejadian pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh salah satu anggota staf BEM Biologi terjadi dalam manajemen BEM Biologi kabinet Sinergitas Asa.

"Staf yang bersangkutan sedang berada dalam tahap penyelidikan karena diduga melakukan perbuatan yang menyalahi Astha Agrata sehingga dipandang perlu untuk dibebastugaskan sementara sebagai anggota BEM Biologi UGM," jelasnya dalam rilis. 

Ia menegaskan bahwa BEM Biologi tidak akan menoleransi apabila terbukti terjadi kekerasan seksual dalam bentuk apapun itu.

BEM Biologi UGM, lanjutnya, akan menghukum seberat beratnya apabila investigasi menunjukkan terduga benar melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap korban.

Dugaan kasus pelecehan seksual mencuat di kalangan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) baru-baru ini. BEM Biologi UGM mengeluarkan sikap, tegas!
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia