Hati-Hati Kena Tilang, di Kotagede Sekarang Ada Jalan Satu Arah

Senin, 04 April 2022 – 20:30 WIB
Hati-Hati Kena Tilang, di Kotagede Sekarang Ada Jalan Satu Arah - JPNN.com Jogja
Ruas Jalan Kemasan, Kotagede. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi masyarakat di Yogyakarta yang biasa melintasi Jalan Kemasan di sekitar Pasar Kotagede, mulai sekarang harus berhati-hati karena sudah diberlakukan kebijakan satu arah.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memilih untuk memberlakukan aturan satu arah di Jl. Kemasan guna mengantisipasi kemacetan di daerah tersebut sepanjang bulan Ramadan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Windarto mengatakan puasa tahun lalu pun mereka memberlakukan kebijakan serupa, tetapi hanya di sore hari.

Karena dirasa kurang efektif, pemberlakukan kebijakan satu arah di Jl. Kemasan saat ini berlangsung sepanjang hari.

Menurut Windarto, uji coba lalu lintas searah di Jl. Kemasan sangat tepat karena daerah itu sangat padat berkat adanya Pasar Ramadan.

Kendati demikian, kebijakan satu arah hanya berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih. Bagi pengendara sepeda motor, masih diperbolehkan melintas dua atah.

"Banyak aktivitas ekonomi lokal dan masyarakat biasanya menggunakan sepeda motor, jadi, mereka tetap diperkenankan melaju dua arah," katanya.

Pengaturan parkir saat lalu lintas searah pun diubah yaitu hanya di sisi timur untuk di Jl. Kemasan dan hanya di sisi selatan untuk di Jl. Mondorakan.

Masyarakat yang biasa melintas di kawasan Kotagede harus lebih berhati-hati karena ada ruas jalan yang kini diberlakukan satu arah. Jangan sampai kena tilang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News