Yang Biasa Lewat Jalan Jagalan, Hati-Hati, Akan Ada Perubahan Arus Lalu Lintas

Senin, 21 Februari 2022 – 20:03 WIB
Yang Biasa Lewat Jalan Jagalan, Hati-Hati, Akan Ada Perubahan Arus Lalu Lintas - JPNN.com Jogja
Perubahan arus lalu lintas di Jalan Jagalan. Foto: Instagram/Pemkot Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi Anda yang selama ini terbiasa melintas di Jalan Jagalan, Kota Yogyakarta, harus siap-siap dengan rencana perubahan arus lalu lintas.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan mengubah arah arus lalu lintas di Jalan Jagalan, yang selama ini dari selatan ke utara, akan berlaku sebaliknya.

Perubahan jalur lalu lintas tersebut akan mulai berlaku pada Selasa (22/2) pukul 09.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Windarto mengatakan kebijakan tersebut hanya berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih.

"Sedangkan untuk roda dua masih bisa mengakses jalan ini dari dua arah," kata Windarto, Senin (21/2).

Menurut dia, perubahan kebijakan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas diberlakukannya giratori atau jalan searah di sejumlah ruas jalan di seputar kawasan Malioboro.

Kebetulan, lanjut Windarto, ruas Jalan Suryotomo yang menjadi bagian dari giratori di kawasan Malioboro juga sudah berlaku searah dari selatan ke utara.

Dengan begitu, penerapan jalan searah di Jalan Jagalan dari selatan ke utara dinilai kurang efektif karena kedua jalan tersebut berdekatan.

Bagi Anda yang selama ini rutin melintasi Jalan Jagalan, perhatikan rencana perubahan arus lalu lintas. Berlaku mulai besok.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia