Hati-Hati, di Malioboro Ada Pemberlakuan Jalan Satu Arah

Rabu, 04 Mei 2022 – 19:05 WIB
Hati-Hati, di Malioboro Ada Pemberlakuan Jalan Satu Arah - JPNN.com Jogja
Kawasan Malioboro beberapa waktu lalu. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wisatawan yang sedang berkunjung ke kawasan Malioboro, khususnya di pusat oleh-oleh bakpia, harus memperhatikan rambu penunjuk jalan karena ada pemberlakuan arus satu arah. 

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memutuskan untuk memberlakukan arus satu arah di Jakan KS Tubun yang berada di barat kawasan Malioboro. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif mengatakan kebijakan itu akan berlangsung sampai dengan 10 Mei 2022. 

Pengguna jalan hanya bisa melintas ke arah timur sehingga diharapkan dapat mengurangi potensi kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di pusat penjualan oleh-oleh tersebut.

Menurut Agus, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta sudah berkoordinasi dengan kecamatan setempat terkait perubahan arus lalu lintas searah tersebut.

"Rambu-rambu untuk perubahan arus menjadi searah tersebut sudah disiapkan di lapangan sehingga diharapkan pengguna jalan mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan," katanya.

Selain di Jalan KS Tubun, sejumlah ruas jalan yang berpotensi mengalami kepadatan volume kendaraan selama libur Lebaran dan membutuhkan pengaturan lalu lintas di antaranya di Jalan Ibu Ruswo dan Jalan Mantrigawen.

"Ada pula di simpang tiga sisi selatan Jalan Pangurakan. Ada potensi pertemuan arus kendaraan dari tiga sisi jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas karena tidak ada lampu lalu lintas di simpang tersebut," katanya.

Wisatawan yang sedang berkunjung ke kawasan Malioboro harus berhati-hati dengan pemberlakuan arus satu arah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia