Pemda DIY Raih SAKIP Keempat Kalinya, Tertinggi se-Indonesia, Bersiap jadi Teladan

Rabu, 06 April 2022 – 13:32 WIB
Pemda DIY Raih SAKIP Keempat Kalinya, Tertinggi se-Indonesia, Bersiap jadi Teladan - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemda DIY kembali meraih predikat AA pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan atau SAKIP.

Raihan tersebut bahkan dicapai untuk yang keempat kalinya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap ke depan ada roadmap yang utuh terkait penyelenggaraan pemerintahan supaya daerah lain bisa menjadikannya acuan untuk meningkatkan penilaian SAKIP masing-masing.

“Selama ini, pelaksanaan kerja yang kami lakukan selain ada arahan dari pemerintah pusat, tetapi juga ada unsur inisiatif sendiri. Karena selama ini memang belum ada acuan mekanisme manajemen pemerintahan yang kompatibel,” kata Sri Sultan pada Selasa (5/4).

Pemda DIY, lanjutnya, mencoba membuat model-model mekanisme manajemen pemerintahan sendiri secara bertahap dengan kualifikasi berjenjang naik.

Di samping itu, Pemda DIY dengan senang hati untuk berkolaborasi membuat roadmap utuh terkait penyelenggaraan pemerintahan.

“Sekarang pemerintah pusat mau bekerja sama dengan Pemda DIY untuk mengidentifikasi yang dilakukan Jogja dari sisi mekanisme pemerintahan karena punya nilai yang paling tinggi," ujar Ngarsa Dalem.

Ia berharap roadmap ini nantinya bisa menjadi sistem yang utuh agar bisa jadi acuan daerah lain di Indonesia. 

Pemda DIY kembali meraih predikat AA pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan atau SAKIP. Siap jadi teladan, nggih.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia