Jogja Lebih Terjangkau Ketimbang Bali, Jika Macet, Harap Maklum

Rabu, 20 April 2022 – 20:25 WIB
Jogja Lebih Terjangkau Ketimbang Bali, Jika Macet, Harap Maklum - JPNN.com Jogja
Ilustari mudik Lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memprediksi bahwa tidak kurang dari 3,9 juta orang akan datang ke Yogyakarta saat musim mudik Lebaran tahun ini.

Dari jumlah tersebut, diperkirakan satu juta orang akan memadati tempat-tempat wisata yang ada di Yogyakarta.

Oleh karena itu, polisi akan besiap mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kemacetan di titik strategis menuju tempat wisata.

Direktur Lalu Lintas Polda DIY Komisaris Besar (Kombes) Pol Iwan Saktiadi mengatakan anggotanya akan mulai bertugas memantau semua titik jalur wisata di Yogyakarta karena kepadatan pasti tidak bisa dihindari.

"Itu pasti macet, tetapi jangan khawatir, petugas kami ada di jalan memberikan pelayanan agar masyarakat terfasilitasi dengan lancar. Jika menemui kepadatan mohon maklum karena memang semua memiliki tujuan yang sama," kata Iwan.

Objek wisata di DIY, menurut Iwan, bakal menjadi destinasi utama yang bakal dikunjungi para pemudik karena mudah dijangkau dan memiliki harga tiket yang ekonomis.

"Kita lihat Yogyakarta berbatasan langsung dengan Jawa Tengah dan terhubung langsung dengan akses tol ke Solo, Jawa Tengah sehingga untuk mencapai Yogyakarta lebih mudah dibandingkan orang terbang ke Bali," kata dia.

Iwan menuturkan untuk memastikan keamanan arus mudik Lebaran 2022, Polda DIY bakal mendirikan 14 pos pengamanan seluruh jalur mudik dan 8 pos pelayanan khusus di kawasan wisata.

Polda DIY memperkirakan banyak wisatawan yang akan melancong ke Yogyakarta karena lebih mudah dijangkau dengan adanya tol. Siap-siap macet.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News