THR ASN dan TPP di Yogyakarta Sudah Siap, Pencairannya Agak Rumit

Rabu, 20 April 2022 – 13:03 WIB
THR ASN dan TPP di Yogyakarta Sudah Siap, Pencairannya Agak Rumit - JPNN.com Jogja
Ilustrasi THR ASN di Yogyakarta. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta bisa bernapas lega karena tunjangan hari raya (THR) untuk Lebaran sudah disiapkan. 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta Wasesa mengatakan total anggaran yang disiapkan untuk THR ASN adalah Rp 24 miliar.

“Pencairan tunjangan hari raya (THR) sedang diproses. Harapannya bisa segera dicairkan dalam waktu dekat ini,” kata Wasesa, Rabu (20/4).

Alokasi dana untuk membayar THR bagi ASN berasal dari dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat.

Ia berharap, THR yang nantinya diterima bisa segera dibelanjakan sehingga dapat menggerakkan perekonomian di masyarakat yang sekitar dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

“Lebih baik segera dibelanjakan, tidak disimpan agar ada perputaran uang yang nantinya tentu akan menggerakkan perekonomian khususnya di Yogyakarta yang mulai bangkit,” katanya.

Selain THR , lanjut Wasesa, Pemerintah Kota Yogyakarta juga berupaya untuk mencairkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Namun, proses pencairannya memang tidak mudah, sedikit rumit. Jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk proses pencairannya,” katanya.

Pemkot Yogyakarta telah menyiapkan anggaran untuk THR dan TPP ASN. Khusus TPP, pencairannya agak rumit dan tidak mudah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News