Hore, Wisatawan di Malioboro Akan dapat Layanan TIS Saat Libur Lebaran

Selasa, 19 April 2022 – 15:00 WIB
Hore, Wisatawan di Malioboro Akan dapat Layanan TIS Saat Libur Lebaran - JPNN.com Jogja
Kondisi Malioboro Yogyakarta tanpa Pedagang Kaki Lima. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Malioboro akan mendapatkan layanan Tourist Information Service (TIS) dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

TIS akan memberikan layanan berupa pemberian informasi kepada wisatawan, seperti akomodasi, hotel untuk menginap, kuliner, dan destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Andrini Wiramawati mengatakan layanan TIS akan dibuka pada 3-7 Mei 2022. 

Namun, lokasi tepatnya belum ditentukan karena akan ada kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta yang berencana membuka layanan vaksinasi booster untuk wisatawan.

“Pastinya tetap akan dibuka di Malioboro yang menjadi lokasi tujuan utama wisatawan di Yogyakarta. Lokasinya akan menyusul ditetapkan,” katanya.

Rencananya, TIS akan dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Melalui TIS, wisatawan juga bisa mendapat informasi untuk menyampaikan keluhan apabila merasa dirugikan dengan pelayanan jasa pariwisata.

“Selain brosur dan buku panduan berisi informasi pariwisata, juga ada brosur lain yang disiapkan bekerja sama dengan instansi terkait seperti pemadam kebakaran yang akan menginformasikan hotline atau telepon darurat yang bisa dihubungi,” ujar Andrini.

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta akan kembali membuka layanan TIS di Malioboro selama musim libur Lebaran. Wisatawan bisa tanya-tanya informasi penting.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News