Membanggakan! 5 Perempuan Habat DIY Dianugerahi Penghargaan oleh Ibu Iriana

Jumat, 22 April 2022 – 13:30 WIB
Membanggakan! 5 Perempuan Habat DIY Dianugerahi Penghargaan oleh Ibu Iriana  - JPNN.com Jogja
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menyerahkan penghargaan kepada perempuan hebat DIY pada Kamis (21/4). Foto: Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan penghargaan kepada 514 perempuan di seluruh Indonesia sebagai orang yang berjasa dan berprestasi di daerahnya masing-masing, Kamis (21/4).

Lima di antaranya adalah perempuan hebat dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka KGPAA Paku Alam X dalam puncak acara Peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022 serentak dipimpin langsung oleh Ibu Negara secara daring.

Kelima perempuan hebat dari DIY itu adalah Sekti Rohani dari Kulon Progo menerima penghargaan bidang sosial budaya, Tuminah dari Bantul mendapat penghargaan bidang Lingkungan Hidup dan Warti dari Gunungkidul mendapat penghargaan di bidang pertanian.

Kemudian, Susi Ediwoto Farid dari Sleman menerima penghargaan di bidang pendidikan serta Agustina Sriwaningsih dari Kota Yogyakarta menerima penghargaan bidang kesehatan.

Lebih lanjut Iriana mengatakan bahwa Kartini menjadi inspirasi bagi perempuan masa kini untuk berprestasi dan berjasa pada profesinya masing-masing.

Menurutnya, di masa pandemi tenaga kerja dan tenaga kesehatan perempuan telah berjuang mengatasi pandemi di Tanah Air.

"Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi, hal ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan bahkan meningkatkan perekonomian,” ujar Iriana.

5 perempuan hebat dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diganjar penghargaan oleh Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo pada Kamis (21/4).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News