Di 2 Titik Ini Sudah Terpantau Arus Mudik Lebaran

Senin, 25 April 2022 – 16:30 WIB
Di 2 Titik Ini Sudah Terpantau Arus Mudik Lebaran - JPNN.com Jogja
Arus mudik lebaran mulai terpantau. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Masyarakat yang mudik Lebaran ke Daerah Isitimewa Yogyakarta (DIY) ternyata sudah mulai berdatangan, meskipun masih dalam skala kecil.

Berdasarkan pantauan anggota Polres Bantul, arus mudik sudah mulai terlihat di beberapa ruas jalan di Kabupaten Bantul.

Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya volume kendaraan jika dibandingkan dengan hari biasa.

"Untuk arus mudik saat ini memang sudah mulai ada peningkatan volume kendaraan, tetapi baru sedikit. Masih dalam skala kecil," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Senin (25/4).

Ada dua titik yang terpantau mengalami peningkatan volume kendaraan, yaitu di ruas Jalan Wates Sedayu yang merupakan jalur utama masuk Kabupaten Bantul dari arah barat dan di wilayah jalan lingkar selatan.

"Tentunya di Jalan Wates, saya kemarin keliling sekalian cek Pos Pengamanan memang sudah ada peningkatan volume kendaraan, tetapi masih batas batas kewajaran," katanya.

Kapolres Bantul tidak menyebutkan secara detail kendaraan pemudik dari mana yang sudah melintas karena dari berbagai kode plat asal luar daerah.

"Macam-macam. Yang pasti dari luar Yogyakarta, bisa B, BG dan sebagainya yang tentu memanfaatkan Jalur Wates maupun ring road selatan untuk masuk Bantul," katanya.

Meski terjadi peningkatan volume kendaraan mudik di jalur utama tersebut, dia memastikan bahwa lalu lintas relatif lancar.

Tidak terjadi kepadatan yang berakibat pada penumpukan kendaraan di simpang APILL.

"Bisa kami laksanakan pengaturan sehingga tetap berjalan lancar. Kami prediksi pada minggu depan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu akan menjadi puncak dari mudik Lebaran," katanya. (antara/mar3/jpnn)

Arus mudik Lebaran sudah mulai terpantau di dua titik di Kabupaten Bantul. Jalanan masih lancar.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia