Tanggal 2 Mei Lebaran, Begini Imbauan PP Muhammadiyah kepada Masyarakat

Senin, 25 April 2022 – 20:00 WIB
Tanggal 2 Mei Lebaran, Begini Imbauan PP Muhammadiyah kepada Masyarakat - JPNN.com Jogja
Ilustrasi hari raya Lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Organisasi Muhammadiyah telah memastikan bahwa hari raya Idulfitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. 

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengimbau kepada warga Muhammadiyah agar menjalankan salat Idulfitri dengan khusyuk dan menerapkan protokol kesehatan. 

Seluruh pelaksanaan rangkaian perayaan ibadah pada Idulfitri 1443 Hijriah, kata Agung, harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lain sebagainya.

Kesempatan Hari Raya Idul Fitri, menurut dia, harus dimanfaatkan untuk menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahim.

Ia berharap pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah dimanfaatkan dengan bijak, yakni dengan menjalin silaturahmi setelah selama dua tahun tidak bisa bertemu secara fisik pada momen Lebaran.

“Muslimin dan Muslimat di mana pun berada untuk memanfaatkan Hari Raya Idulfitri ini untuk memelihara silaturahmi dengan mengucapkan salam atau mengunjungi sanak kerabat dalam rangka untuk menjaga silaturahmi setelah dua tahun terdampak Covid-19 tidak sempat untuk melaksanakan silaturahim," kata dia.

Bagi pemudik, Agung berharap untuk tetap waspada dan berhati-hati di jalan agar selamat sampai tujuan.

Ia berpesan bagi pemudik untuk tidak memaksakan diri dalam berkendara, jika badan dirasa sudah lelah dan mengantuk supaya untuk istirahat. (antara/mar3/jpnn)

Muhammadiyah telah menetapkan hari raya Idulfitri 1443 Hijriah jatuh pada 2 Mei 2022. PP Muhammadiyah memberikan sejumlah imbauan.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia