Di Bantul 2 Ruas Jalan Ini Akan Macet Saat Puncak Arus Mudik

Selasa, 26 April 2022 – 18:00 WIB
Di Bantul 2 Ruas Jalan Ini Akan Macet Saat Puncak Arus Mudik - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Mudik Lebaran. Foto Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Kabupaten Bantul merupakan daerah yang akan dilewati oleh para pemudik untuk menuju Kota Yogyakarta.

Saat puncak arus mudik Lebaran, diprediksi ada dua titik ruas jalan yang akan mengalami kemacetan karena tingginya volume kendaraan. 

Dua titik itu adalah di Jalan Wates Sedayu dan Jalan Wonosari Piyungan.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi kemacetan di dua jalan tersebut dengan cara membangun pos pemantauan.

"Seperti di Jalan Wates Sedayu didirikan pospam karena di situ berpotensi terjadi kemacetan kendaraan dari bandara Yogyakarta menuju ke Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, maupun ke wilayah Yogyakarta lainnya," katanya.

Ia menyebutkan di ruas Jalan Wonosari Piyungan berpotensi akan terjadi kemacetan arus. 

Hal ini karena ada kemungkinan pengalihan arus dari Prambanan Sleman, yaitu kendaraan dari timur diarahkan ke selatan melewati Jalan Raya Piyungan-Prambanan, dan masuk Jalan Wonosari.

"Mungkin dari Sleman Prambanan sudah penuh mengalihkan ke Piyungan biar nanti ujung-ujungnya ketemu di ring road selatan, tetapi tidak melewati jalur utama. Ini yang kami antisipasi," katanya.

Polres Bantul mengantisipasi terjadinya kemacetan di dua titik ruas jalan ini. Masyarakat diminta waspada.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News