Inilah Jalur Paling Berbahaya di Kawasan Bukit Menoreh Kulon Progo

Kamis, 28 April 2022 – 11:29 WIB
Inilah Jalur Paling Berbahaya di Kawasan Bukit Menoreh Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Kawasan Bukit Menoreh Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Wisatawan yang hendak berlibur ke kawasan Bukit Menoreh, Kulon Progo harus mewaspadai jalur terjal dan curam yang bisa menyebabkan kecelakaan. 

Jalur yang berbahaya itu adalah tanjakan Bibis Girimulyo serta tanjakan jalan menuju Kebun Teh Nglinggo dan Tritis.

Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo Lucius Bowo Pristyanto mengatakan kawasan utara menuju objek wisata yang perlu diwaspadai pengendara, yakni tanjakan Bibis dan Girimulyo yang kondisi jalan bagus, tetapi terjal.

"Bagi pengemudi dari luar daerah biasanya terjebak di tanjakan Bibis. Tanjakan tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga wisatawan perlu hati-hati," kata Bowo.

Jalur wisata lain yang perlu diwaspadai wisatawan, yakni jalan objek wisata Menoreh Barat, seperti Waduk Sermo, Kalibiru, Pule Payung, dan Gunung Gajah.

Kemudian dari Menoreh Utara, kondisi jalan yang perlu diwaspadai, yakni jalan menuju objek wisata Kebun Teh Nglinggo dan Tritis. 

Menurut Bowo, kondisi jalan relatif baik, tetapi posisi tanjakan terjal sehingga perlu diwaspadai.

Selain itu, harus berhati-hati di jalan ke timur menuju Jalan Godean yang jika lurus akan tembus Kota Yogyakarta. 

Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo menyebut ada jalur berbahaya yang harus diwaspadai oleh wisatawan saat mengunjungi kawasan Bukit Menoreh.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News