Dispar: Wisata Aman dan Nyaman ke Bantul Saja

Jumat, 29 April 2022 – 08:05 WIB
Dispar: Wisata Aman dan Nyaman ke Bantul Saja - JPNN.com Jogja
Objek wisata Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Destinasi wisata di Kabupaten Bantul siap menyambut hangat kedatangan para wisatawan selama libur Lebaran. 

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, Dinas Pariwisata Bantul dan pelaku pariwisata berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait akan memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang akan berlibur di Bumi Projotamansari tersebut. 

"Kebersihan, keamanan dan prosedur kesehatan sudah dipersiapkan untuk menyambut wisatawan," kata Kwintarto dalam keterangannya pada Kamis (28/4).

Dengan begitu, kata dia, wisatawan di Bantul bisa menikmati waktu liburan dengan nyaman bersama sanak famili. 

Lebih lanjut, ia berharap jumlah wisatawan nantinya bisa mencapai target yang ditetapkan, yaitu 150 ribu wisatawan selama lebaran Idulfitri 1443 Hijriyah.

"Untuk menambah pelayanan dan kenyamanan wisatawan, Dispar Bantul akan menerjunkan 89 personel," imbuhnya. 

Para personel tersebut bakal ditempatkan di beberapa Tempat Pemungutan Retribusi (TPR), yaitu TPR Induk Parangtritis, TPR Depok, TPR Samas, TPR Gua Selarong, TPR Gua Cerme dan TPR Pandansimo.

Jangan ragu untuk libur Lebaran ke Kabupaten Bantul, pemerintah setempat berkomitmen berikan pelayanan optimal.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News