Ada Objek Wisata Baru di Jatimulyo

Selasa, 06 Agustus 2024 – 17:00 WIB
Ada Objek Wisata Baru di Jatimulyo - JPNN.com Jogja
Soft launching destinasi wisata alam di Kelurahan Jatimulyo, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah objek wisata di Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sedang dikembangkan oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat.

Ketua Pokdarwis Jatimulyo Nanang Sutrisna mengatakan mereka saat ini sedang mengembangkan sejumlah objek wisata, seperti wisata air perahu karet dan ban, wisata edukasi, kelapa kopyor hingga wisata religi.

Menurut dia, Jatimulyo memiliki kekayaan kesenian, produk desa, serta wisata alam seperti Randusari dan Kali Oyo.

"Kami ingin mengedukasi warga Jatimulyo untuk mempunyai produk kelapa kopyor unggulan atau wisata religi napak tilas Ki Cokro Joyo peninggalan sejarah yang bisa dikembangkan menjadi paket wisata," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung upaya Pokdarwis Jatimulyo untuk mengembangkan sejumlah objek wisata baru tersebut.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan bahwa Jatimulyo memiliki kekayaan alam yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Potensi alam di Jatimulyo sangat bagus, Pemkab bersama kelurahan dan kecamatan berkeinginan ke depan tempat wisata di Jatimulyo harus populer karena alamnya bagus, ada peninggalan sejarah dan didukung komunitas seni budaya," katanya.

Dengan demikian, kata dia, selain sebagai daya tarik pariwisata di Bantul, dengan adanya wisata baru dengan menawarkan keindahan alam tersebut diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Pokdarwis Jatimulyo sedang mengembangkan sejumlah objek wisata baru di daerah tersebut agar lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia