Kepada Wisatawan di Gunungkidul, Perhatikan Rambu Tim SAR Agar Tak Terseret Ombak

Minggu, 01 Mei 2022 – 08:03 WIB
Kepada Wisatawan di Gunungkidul, Perhatikan Rambu Tim SAR Agar Tak Terseret Ombak - JPNN.com Jogja
Rambu peringatan tim SAR Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Objek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu primadona pelancong yang berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di Gunungkidul ada banyak pantai-pantai indah yang cocok sebagai tujuan wisata menghabiskan masa libur Lebaran tahun ini. 

Namun, pengunjung wajib memperhatikan keselamatan diri sendiri saat bermain air di pantai. 

Berdasarkan prakiraan BMKG, di pantai selatan ada potensi gelombang tinggi beberapa hari ke depan. 

Selain itu, wisatawan juga diproyeksikan akan banyak sehingga diperlukan tim untuk pengawasan dan penegakan protokol kesehatan secara penuh. 

Tim Pencarian dan Penyelamatan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Wilayah II Kabupaten Gunungkidul telah memasang rambu-rambu peringatan gelombang tinggi dan rambu tebing rawan longsor di seluruh kawasan pantai.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul, khususnya wisata pantai di atas 80 persen dari total kunjungan.

"Untuk mengantisipasi kecelakaan laut, kami sudah memasang rambu rawan bahaya, baik gelombang tinggi maupun rambu tebing rawan longsor di seluruh objek wisata pantai di Gunungkidul," kata Surisdiyanto.

Tim SAR satlinmas telah memasang rambu-rambu peringatan agar wisatawan tidak terseret ombak di pantai Gunungkidul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia